Berita

Diawali Tahun 2020 dengan Pengajian

KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan mengawali tahun 2020 dengan kegiatan baru. Kegiatan tersebut berupa kegiatan pengajian yang akan digelar setiap Jumat Kliwon. ”Jadi tidak  diselenggarakan setiap Jumat, melainkan hanya setiap Jumat Kliwon,” jelas Bupati Asip Kholbihi.

Kegiatan digelar di Aula Lantai 1 Gedung Setda yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pekalongan yang menghadirkan pembicara KH. Muhammad Dzilqon yang merupakan Pengasuh Pondok Pesentren Al Fusha, Rowocacing, Kedungwuni.

Bupati Pekalongan, K.H. Asip Kholbihi, SH, M.Si dalam sambutan kegiatan tersebut mengutarakan, pengajian digelar sebagai ikhtiar Pemerintah Kabupaten Pekalongan menjadikan aparaturnya sebagai pelayan umat yang baik.

Melalui pengajian pagi itu, Bupati berharap, dirinya dan para ASN bisa menjadi khodimul ummah atau pelayan masyarakat yang betul-betul baik hati, bekerja dengan ikhlas, sehingga hasilnya bisa betul-betul dirasakan masyarakat.

“Jika proses ini berjalan, insya allah Kabupaten Pekalongan ini akan menjadi kabupaten yang hebat dan berkah, kabupaten yang masyarakatnya sejahtera, generasi kita diselamatkan dari hal-hal yang tidak diinginkan dan Pemerintahnya dalam menjalankan tugas, diselamatkan dunia dan akhirat, amin,” ungkap Bupati.

Bupati menyayangkan jika ada golongan yang membenci terhadap hal-hal yang berkaitan dengan keilmuan, kebaikan, dan kesolehan. Oleh karena itu, Bupati mengajak kepada para ASN untuk mengikuti pengajian, mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh para kiai dan alim ulama.

Salah satu staf kantor Kesbangpol Rasito mengatakan “Kearifan lokal yang perlu di lestarikan”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close