Berita

TMMD Reguler Ke 107 Tahun 2020

Rapat Koordinasi dan Pencanangan Pra – TMMD Reguler ke – 107 Kodim 0710/Pekalongan

Kajen – Dandim 0710/Pekalongan, Letkol inf Arfan Johan Wihananto.SIP.MMS memimpin langsung jalannya Rakor dalam rangka kesiapan TMMD Reguler Ke 107 Tahun 2020 Kamis lalu di Aula Bappeda Litbang jl. Krakatau no.9 Kajen. Didampingi Moh. Afib, S.Sos. (Kepala Dinas PMD P3A dan PPKB Kab. Pekalongan), Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo, S.STP. M.Si dan Iptu Akrom mewakili Kapolres Pekalongan. Tampak hadir pula para Pakor dan Danramil, unsur OPD terkait termasuk Ka. Kesbangpol Haryanto Nugroho, S.STP yang hadir pribadi, unsur Lembaga terkait serta Hamka Nurul Huda (Kepala Desa Pantirejo) yang menjadi Desa Lokasi TMMD.

Latar belakang pemilihan lokasi TMMD Reguler yaitu hasil MUSRENBANG Desa Pantirejo Kec. Kesesi, angka kemiskinan kategori tinggi, memperpendek jalur penghubung antar desa, wilayah strategis dan memperlancar Lalin maupun sektor Ekonomi.

“Dengan adanya program TMMD Reguler Jawa Tengah Ke-107 di Desa Pantirejo ini tentu saya sebagai Kepala Desa sangat bersyukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Pak Dandim dan seluruh jajaranya. Yang pastinya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pantirejo dan Desa – Desa sekitarnya , semoga dampaknya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pantirejo khususnya dan Kabupaten Pekalongan pada umumnya”, ungkap Hamka kepala desa Pantirejo di usai rapat koordinasi.

Sasaran fisik yang akan dikerjakan dalam program TMMD Reguler ini nantinya adalah Pekerjaan Peningkatan Jalan Vol. P. 2.550 m X L. 3 m, Pekerjaan Pembuatan Turap Vol. P. 450 m X T. 1 m dan Pekerjaan Pembuatan Turap Vol. P. 350 m X L. 1 m.

Sementara yang menjadi Sasaran Non fisik antara lain Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan UU Lalu Lintas dan bahaya Narkoba, Penyuluhan Kerukunan hidup umat beragama dan bahaya radikalisme, Penyuluhan UMKM dan Manajemen Koperasi, Penyuluhan kesehatan penanganan Stunting, Penyuluhan PKK dan ketrampilan keluarga, Penyuluhan KB dan pemutaran Film Perjuangan.
Alokasi Anggaran bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Pekalongan TA. 2020 dengan rincian APBD Prov Rp. 165.000.000, APBD Kabupaten Rp. 835.000.000 jumlah Rp.1.000.000.000, Anggaran Upacara Buka/Tutup APBD Prov. Rp. 15.000.000, Anggaran SSK KO Atas RP. 346.300.000, sehingga Jumlah Total anggaran adalah Rp. 1.361.300.000.

Kegiatan ini rencana dilaksanakan selama 4 (empat) Minggu dan pada saat Upacara Pembukaan yang akan digelar tanggal 16 Maret nanti dijadwalkan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah , Bapak Ganjar Pranowo yang akan bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TMMD Reguler ke-107. Oleh karena itu setelah selesai memimpin rapat Koordinasi, Dandim 0710/Pekalongan bersama instansi terkait melanjutkan kegiatan monitor lapangan untuk checking kesiapan sekaligus mencanangkan Pra-TMMD yang ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunan turap. -(Kbp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close