Berita

KPU Lantik PPK maupun Sekretariat PPK

Bupati Tegaskan Netralitas ASN

Kajen – Setelah pada 29 Pebruari 2020 yang lalu Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah /Janji Jabatan PPK se Kab Pekalongan, giliran Sekretariat PPK se – Kabupaten Pekalongan juga dilantik oleh Ketua KPU pada Sabtu 7 Maret 2020.

Prosesi pelantikan berjalan secara khidmat dan lancar dengan disaksikan oleh Bupati Pekalongan Bapak H. Asip Kholbihi, SH, M.Si dan unsur Forkopimda atau yang mewakili, Ketua Bawaslu Kab. Pekalongan Achmad Zulfahmi, unsur DESK Pilkada dan Kepala Kesbangpol Haryanto Nugroho, S.STP, serta para Camat se – Kabupaten Pekalongan.

“Saya ucapkan Selamat untuk yang baru dilantik, Kita sudah berjalan di sepertiga tahapan, pertama tahapan anggaran, kedua regulasi dan penyelenggara. Sekertariat PPK merupakan satu kesatuan badan penyelenggara yang mempunyai peranan sangat penting” demikian diungkapkan Abi Rizal.

“Kami berharap sebagai penyelenggara di tingkat Kabupaten kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan ini dapat berjalan dengan sukses, baik dari sisi penyelenggaraan maupun secara administrasi. Tolong berikan kerja keras dan upaya untuk kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, kita berdo’a jangan ada PSU- PSU yang lain.” pungkasnya di akhir sambutan setelah melantik dan menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas para aparatur Sekretariat PPK.

Sementara Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi mengungkapkan dalam sambutannya, “PPK dan Sekertariat PPK sebagai tonggak yang utama di lapangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Pekalongan tahun 2020 yang bertugas di setiap Kecamatan”

Ditegaskan pula oleh Bupati kepada aparatur Sekretariat PPK yang merupakan para Aparatur Sipil Negara (ASN), “Tugas anda semua adalah lebih rumit, sehingga pahami betul aturan mainnya dan harus netral sesuai pada aturan, serta jangan coba – coba menyalahi aturan di Pilkada”

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan untuk seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Pekalongan, “Walapun ada Bawaslu akan tetapi semua masyarakat akan mengawasi kita semua, apakah kerja kita sesuai atau bertentangan dengan regulasi, karena jika bertentangan maka itu yang namanya tidak netral. Jangan ada keberpihakan (politis) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekali lagi ASN harus benar – benar menjaga Netralitasnya.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close